Wednesday 9 November 2016

Seperempat Abad

Seperempat abad ini. Saya belum ke mana-mana. Masih di sini saja.

Harusnya saya sudah bisa terbang melayang. Tapi apa daya, belum ada prestasi seperti jurus terbangnya Songoku. Saya adalah Yajirobe yang hanya punya semangat tapi akan kalah oleh sekadar tiupan musuh. (Kampret. Ngemeng ape lo?)

Hahaha. Kalau kata si Okti, yang tadi itu namanya low self-esteem. Kelemahan dan perasaan yang tidak berguna untuk survive. Untuk apa dirimu memelihara perasaan yang merendahkan dan menghinakan dirimu sendiri? Harusnya kamu melihat masa depan dengan kepala yang tegak, Nan!

Rencana ke depan apa? Saya ingin menjadi seorang pengikut Immanuel Kant dalam bidang etika barat. Sense of duty terpatri di hati. Orang baik adalah orang yang menjalankan fungsi dan tugasnya dalam kehidupan. Saya merasa diri saya adalah penulis. Maka kamu, Nan, harus berusaha sekuat tenaga untuk menuntaskan tulisan-tulisanmu yang terbengkalai.

Itulah resolusi sederhana saya untuk seperempat abad berikutnya.




No comments:

Post a Comment